Damn !I Love Indonesia

24 Januari 2019

Contoh Itinerary Jadwal Perjalanan Umroh Reguler 9 hari

BY Umroh Al Haneef IN , , No comments


Jika Anda ingin tahu bagaimana urutan jadwal perjalanan atau itinerary umroh reguler 9 hari, berikut ini saya paparkan contohnya. Contoh perjalanan umroh reguler 9 hari ini saya dapatkan dari salah satu klien Digital Marketing saya. Sengaja tidak saya sebutkan nama travel untuk menjaga kode etis bisnis saja. Meskipun demikian, itinerary umroh sebenarnya tidak terlalu banyak beda antara satu travel dengan travel yang lain. Beberapa yang membedakan misalkan soal waktu dan bandara destinasi nya.




Ada itinerary umroh yang transit di negara lain seperti di Singapura, atau Malaysia. Jika umroh plus, maka terkadang jadwal perjalanan umroh akan transit terlebih dahulu di bandara Istanbul, jika menggunakan pesawat Turkish Air. Seperti diketahui, pesawat kenegaraan akan singgah terlebih dahulu di negara asalnya. Jika jamaah umroh menggunakan pesawat Malaysia Airlines di jadwal perjalanan umrohnya, maka travel umroh yang bersangkutan akan mengajak untuk transit di Kualalumpur terlebih dulu. Bisa sekedar transit, ganti pesawat atau bahkan ada program city tour. Untuk program city tour ini terkadang juga untuk mengisi kekosongan waktu sambil menanti jadwal keberangkatan berikut.



Jadi, berikut ini adalah contoh itinerary atau jadwal perjalanan paket umroh reguler 9 hari. Apapun model itinerary - nya, yang perlu dipastikan oleh jamaah kepada travel umroh adalah kepastiannya. Dari soal jadwal keberangkatan, kepulangan dan fasilitas serta destinasinya. Mudah-mudahan pembaca tulisan di blog Mazto Digital Marketing ini semuanya diberikan rizki untuk berangkat ibadah ke tanah suci untuk umroh maupun berhaji. Aamiiiin..... (aamiiiin yuuuk).

ITINERARY UMRAH 9 HARI

07 Januari 2019 – 15 Januari 2019

Hari ke – 1 : Jakarta – Madinah

Berkumpul di Airport Soekarno Hatta Jakarta, Terminal III Pukul 07.00 WIB dengan sudah mengenakan seragam Travel


Bismillahirrohmanirrohiim, Pesawat take off Pukul 11.00 WIB menuju Madinah dengan pesawat Saudi Airlines dengan no penerbangan SV 825 dan Insya Allah jamaah akan tiba Medinah pukul 18:30 waktu setempat. Proses imigrasi dan pengambilan bagasi yang kemudian dilanjutkan dengan perjalanan menuju hotel menggunakan Bus AC.

Sesampai di hotel, breefing untuk pembagian kamar yang sudah ditentukan. Jama’ah dipersilahkan untuk istirahat di kamar masing-masing.

Pada saat makan malam, jama’ah akan dibreefing kembali untuk persiapan Tahajud di Masjid Nabawi (bagi laki - laki) dan Sholat Shubuh berjama’ah di Masjid Nabawi.


Hari ke – 2: Madinah

Setelah sholat shubuh berjama ’ah, Jama ’ah berkumpul di halaman masjid Nabawi (di tempatyang sudah ditentukan) mendengarkan kultum yang akan disampaikan oleh Pembimbing.
Acara sharing-sharing, kemudian dilanjutkan ziarah ke Makam Baqi’.
Memperbanyak beribadah di Masjid Nabawi, membaca Alquran dan sholat sunnah di Raudhah dan ziarah ke Makam Rasulullah SAW beserta sahabatnya (Ziarah bagi wanita dibuka pukul 07:00 - 09:00,13:00 - 15:00 dan 21:00 - 24:00 ).
Melaksanakan Sholat - sholat wajib di Masjid Nabawi.
Acara Bebas.


Hari ke – 3 : Madinah

Shalat shubuh berjama ’ah. Kemudian Jama’ah berkumpul di halaman Masjid (depan Quba Masjid Nabawi) untuk mendengarkan kultum dari Pembimbing/Tour Leader.
Foto bersama.
Setelah sarapan pagi, semua jama’ah bersiap-siap untuk melaksanakan ziarah (city tour) di sekitar kota Madinah dengan mengunjungi Masjid Quba, Masjid Qiblatin, Jabal Uhud, Percetakan Qur ’an (tentative) dan kebun Kurma.

Catatan :
Diharapkan seluruh Jama ’ah yang akan Ziarah agar sudah melakukan wudu dari Hotel mengingat kita akan melaksanakan sholat sunah di masjid-masjid yang akan dikunjungi, sebagaimana sebuah hadis mengatakan:  “ Barang siapa yang berwudhu dari tempat tinggalnya dan melaksanakan sholat sunnah 2 r akaat di masjid Quba,tiada lain pahalanya seperti dia telah melaksanakan Umrah ”.
Setelah ziarah kembali ke Hotel.
Memperbanyak ibadah di Masjid dan sholat sunnah di Raudhah, Ziarah ke makam Rasulullah SAW beserta sahabatnya. (ziarah ke Raudhah bagi wanita di buka pukul 07:00 - 09:00,13:00 - 15:00 dan 21:00 - 24:00).
Acara Bebas.


Hari ke - 4 : Madinah – Makkah

Sholat shubuh berjama’ah. Kemudian Jama’ah berkumpul di halaman Masjid untuk mendengarkan Kultum dari Pembimbing.
Setelah makan siang di hotel, seluruh jama’ah berkumpul di lobby dan siap-siap untuk diberangkatkan menuju Mekkah Al-Mukarramah dengan Bus AC (Catatan : cek barang-barang agar tidak tertinggal). Bagi Jama’ah wanita sudah memakai baju ihram dari hotel.
Setibanya di Dzulkhulaifah (Bir Ali) seluruh Jama’ah melakukan sholat sunnah dan bersiap-siap untuk mengambil miqat (berniat untuk melaksanakan Umrah).

Catatan : Semua larangan akan diingatkan agar tidak ada yang melanggarnya. Sepanjang jalan menuju Makkah dianjurkan kepada seluruh Jama’ah bertalbiyah dan berzikir.

Setibanya di Makkah, jama’ah masuk ke hotel untuk istirahat sejenak (wajib diingat dalam masa ihram, larangan-larangannya masih berlaku). Catatan : mengingat kembali kepada Jama’ah untuk membawa lembaran do’a.

Jama’ah bersiap-siap berkumpul di lobby hotel untuk segera melaksanakan rangkaian ibadah Umrah, Thawaf, Sa’i, dan Tahallul.
Selesai melaksanakan Umrah, Jama’ah kembali ke hotel. Istirahat, memperbanyak ibadah di Masjidil Haram (I’tikaf, baca Alquran, tahajjud, thawaf sunnah).
Acara bebas.


Hari ke – 5 Makkah
Memperbanyak ibadah di Masjidil Haram (thawaf sunnah). Kembali lagi ke Masjid untuk sholat Isya dan I’tikaf di Masjidil Haram, baca Al - Quran dan Tahajjud.


Hari ke – 6 : Makkah

Setelah sholat Shubuh di Masjidil Haram, kembali ke hotel kemudian sarapan pagi. Jama’ah berkumpul di Lobby untuk ziarah sekitar kota Makkah mengunjungi Jabal Nur, Jabal Tsur, Jabal Rahmah, Padang Arafah, Mudzdalifah, Mina, dan masjid Jiranah. Peternakan Onta di Hudaibiyah, Museum Ka’bah.
Melaksanakan Umrah Sunnah dengan mengambil miqot di Ji’ronah bagi yang mau melaksanakan Umrah kedua dan bagi laki-laki harus membawa kain ihramnya masing-masing).
Memperbanyak ibadah di masjidil Haram (I’tikaf, baca Al - Quran, Tahajjud, thawaf sunnah).
Acara bebas.


Hari ke – 7 : Makkah

Memperbanyak ibadah di Masjidil Haram.
Thawaf Wada.

Hari ke – 8 : Makkah – Jeddah

Pukul 14:00 waktu setempat siang hari Jama’ah berkumpul di lobby hotel dan bersiap - siap untuk check out hotel, barang-barang disiapkan di lobby hotel.
Berangkat meninggalkan kota Makkah menuju Jeddah untuk city tour mengunjungi Laut Merah,
Mesjid Terapung dan Pembelanjaan di Corneis ( tentative ). Setelah city tour, Jama’ah langsung menuju bandara King Abdul Aziz , untuk diberangkatkan menuju Tanah Air dengan menggunakan pesawat Saudi Arabia Airlines dengan no penerbangan SV 816 pada pukul 20 : 55 waktu setempat.

Hari ke – 9 : Jakarta

Para jama’ah InShaa Allah akan tiba di tanah air pada pukul 11:00 WIB dengan selamat, maka semua rangkaian ibadah umroh bersama kami telah selesai.
Setelah pengambilan bagasi, dan air zam-zam di tempat yang telah kami tentukan.

Seluruh staf travel mengucapkan Jazakumullah Khairan Katsir atas kepercayaan Bapak/Ibu dalam melaksanakan ibadah umroh bersama kami, dan kami mohon maaf yang sebesar - besarnya apabila terdapat kekurangan selama kami menemani Bapak dan Ibu menjalankan ibadah umroh.


Semoga Amal ibadah Bapak/Ibu diterima oleh Allah SWT dan menjadi ibadah umroh yang mabrur, Aamiiin Ya Rabb ….

Jika Anda membutuhkan informasi Paket Umroh yang Pas untuk Anda, silakan kontak kami di :
Whatsapp : 0815-6317-1707 (Nunung Indrianto) - Mitra Resmi Travel Umroh Berizin

Sumber : Alindra Haqeem Travel | Hijrotuna Barokah Ummah Travel | Noor Medina Umrah Travel | Masindo Umroh Jakarta

Cek Instagram Mazto dilink berikut :
https://www.instagram.com/mazto.digmark/

0 comments:

Posting Komentar

Bagaimana pendapat Anda tentang tulisan di Blog Nindrianto ini? Speak up your mind...

It's Me !